DAFTAR FILM PILIHAN TERBAIK PENUH KEJUTAN DI 2021

Kasamago.com – Di akhir bulan April hingga awal Mei 2021 ini, saya sedang mendapat berkah waktu senggang di malam hari yang dimanfaatkan untuk membereskan daftar film di tahun 2021 yang menanti untuk di tonton.

Seperti yang tidak harus dunia ketahui, bahwa saya hanya akan menulis artikel Review tentang film yang saya tonton jika film itu memang keren dan berkesan. Dan di waktu senggang Akhir Bulan April dan Awal mei 2021, saya bisa menonton marathon 2 film lebih dalam satu hari.

Puluhan film dapat saya selesaikan, dan tidak semuanya Worthed and Recomended, namun Film yang berkriteria Keren dan Berkesan lebih dari Tiga, sehingga akan menyita waktu tenaga pikiran untuk direview tiap judul film.

Jadilah saya memakai sistem Omnibus alias borongan agar lebih menghemat Watepik (Waktu Tenaga Pikiran ) dalam satu judul artikel bertajuk Daftar Film Pilihan Terbaik Penuh Kejutan di 2021. Film yang diulas di artikel borongan ini merupakan deretan film yang sempat “ saya anggap biasa alias tidak dituntut untuk berEkspektasi tinggi “. Tetapi setelah di Tonton, film ini justru mencapai Ekspektasi tinggi itu sendiri.

DAFTAR FILM PILIHAN TERBAIK 2021

NOBODY

NoBody – Cinemags

Melihat posternya, seorang Pria Matang babak pelur dikepung kepalan tangan, membuat saya teringat dengan film John Wick !!, tanpa menaruh angan apapun saya segera tonton film ini. Awal ny boring, namun masuk paruh tengah hingga akhir, sungguh mendebarkan dan menyayat hati, karena film ini begitu membawa semangat film seperti Equalizer nya Denzel Washington atau Taken nya Liam Neeson.

Berkisah tentang Pria matang berprofesi Akunting disebuah perusahaan swasta, Hutch Mansell (Bob Odenkirk), sehari harinya dipenuhi rutinitas yang terlihat membosan kan. Tidur, terlambat Truk Sampah, Sarapan, Berangkat Kerja, Pulang Kantor, Tidur lagi. Tetapi pembuka yang membosan kan ini, mulai tampak asli nya ketika dua orang pencuri dibiarkan kabur padahal ia punya kesempatan melumpuhkan mereka. Walhasil tindakan diam nya ini dianggap pengecut oleh Anak sulung nya, Keluarga dan Tetangga mereka, karena berita pencurian segera viral.

Barulah ternyata mengalah karena pencuri ternyata amatiran, terlihat dari pistol revolver yang dibawanya ternyata kosong, saya curiga.. Hutch punya Skill tempur !, plus punya Tatto khas Ex-Elite Forces yang ditakuti gangster jalanan.

Terbukti, sehabis pulang mengambil jam tangan yang di curi dari rumah nya, karakter asli Hutch keluar. Petarung ganas dan keras, Anggota Mafia Rusia jadi korban. Jadilah, Hutch menjadi musuh utama Mafia Rusia yang dipimpin Yulian Kuznetsov.

Ketika Yulian melacak Identitas Hutch hingga Pentagon, barulah penonton ketahui, Hutch memiliki codename NOBODY, personil khusus punya reputasi menakutkan dalam menghabisi musuh nya.

Skor : 5/5

RED

RED
RED – worlddailynews24

Siapa sangka, Film India yang dibuka dengan kisah penuh drama romansa dan dunia jalanan yang menegangkan berubah menjadi Plot Twisted luar biasa yang mencengangkan. Berkisah tentang Siddhart, Pemuda Insinyur tampan yang memikat hati gadis idaman nya. Semua nya berjalan normal dan meyakinkan. Lalu tampilah Pemuda lain yang mirip Siddhart, bernama Aditya. Berandalan jalanan, Penipu ulung tapi super cerdas.

Sekilas saya mengira, Siddhart memiliki kepribadian ganda, sebagai Insinyur ditempat lain, Penipu di tempat lain pula. Semua asumsi yang dibangun di paruh awal film nya langsung rontok, begitu Siddhart mendadak membunuh seorang pemuda di sebuah Villa. Polisi menangkap Siddhart, semua bukti sudah memastikan Siddhart pelaku pembunuhan.

Tetapi tak lama, Aditya Muncul.. Ternyata mereka kembar Identik hanya berbeda 15 menit. Polisi galau akibat kehadiran Aditya, semua bukti dan investigasi mengarah pada kebingungan, Aditya atau Siddhart pelaku nya. Hingga Pengadilan memutuskan tak bersalah, karena Polisi dan Jaksa gagal membuktikan siapa diantara Aditya dan Siddhart yang jadi pelaku.

Berlatar Satu bulan pasca putusan pengadilan, barulah Penonton diberikan penjelasan, mengenai asal usul keluarga Siddhart Aditya yang penuh nestapa, hingga Aditya, yang lebih cerdas dari Siddhart berhasil mengelabui Polisi agar gagal mengetahui siapa Pelaku Pembunuhan. Dan penonton yang kecewa Siddhart jadi pembunuh berubah simpati, karena sang Pemuda ternyata pelaku pemerkosaan Pacar nya.

Skor : 5/5

SEOBOK

seobok
Seobok – cineverse

Saya jujur tidak suka dengan jalan ceritanya, karena pola nya mudah tertebak dan terkesan sudah sangat familiar dengan film ber plot sejenis. Namun saya suka makna pesan yang disuarakan lewat film berjudul Seobok ini. Yakni, “kenapa manusia harus menemui Kematian? Karena jika manusia diberi kematian, maka ia akan mengejar makna hidup, berusaha memanfaatkan kehidupan fana nya sebaik mungkin. Lalu, apa jadi nya jika manusia diberikan Keabadian? Maka timbulah malapetaka, Manusia kehilangan makna hidup, tumbuh kerakusan dan keinginan tanpa batas yang membahayakan“. Dengan kata lain, Keabadian adalah bencana, Umat manusia akan binasa oleh Keabadian itu.

Jangan pernah merusak atau merekayasa apa yang Tuhan dan alam semesta ciptakan.

Seobok bercerita tentang Project Seobok, nama Pelayan Kaisar Qing yang ditugaskan mencari Keabadian. Perusahaan Seoin membuat Kloning manusia pertama bernama Seobok, Sumsum tulang belakang nya mengeluarkan zat IPS yang dapat mengobati segala penyakit manusia. Namun cacat nya, Seobok harus terus disuntik zat khusus untuk meredam pembelahan sel nya yang begitu cepat. Jika dibiarkan, Seobok akan mati. Seorang mantan Agen Intelejen Korea ditugaskan untuk melindungi nya dari Kejaran Dinas Intelejen Korea dan Perusahaan Seoin.

Skor : 4.5/5

THE VAULT

The Vault
The Vault – Montasefilm

Seusai judul nya, Lemari Besi. Di Tahun 1645, Sebuah kapal milik Pelaut Inggris, Sir Francis Drake karam di laut Atlantik dekat Spanyol, menjatuhkan seluruh harta berharga nya. Salah satunya peti bertuliskan Sic Parvis Magna (dari hal hal besar, muncul hal hal sepele). Berisikan 3 koin yang terukir koordinat kekayaan nya.

Seorang pengusaha pemburu harta karun, Walter Moreland merekut Thom Laybrick, pemuda mahasiswa Cambridge yang super jenius untuk membantu nya membobol salah satu tempat paling aman di dunia, Bank of Spain. Peti harta karun itu disita Kerajaan Spanyol dari Walter lalu di simpan di Brankas super aman milik Bank ini. Selama puluhan tahun, Brankas ini tak pernah dibobol berkas teknologi yang dijuluki keajaiban rekayasa teknik di masa nya,  Alias sebuah misi Impossible.

Tiada yang tahu rahasia keamanan brankas tersebut yang justru membuat Thom bergairah mencari dibalik rahasia teknologi Brankas. Upaya Thom, Walter dan Tim nya dalam usaha mengambil Peti Harta karun dari Brankas Bank of Spain sungguh membuat penonton menahan nafas, dan ikut tegang ! Sebuah Misi Impossible !

Sensasi ini terus dijaga sejak pertengahan film hingga akhir film yang berdurasi hampir 1 jam ini. Marvelous !

Skor : 4.7/5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *