Fast 9 dan Project Aries

Fast 9
Fast 9 – Toretto Brothers

Kasamago.com — Instalment ke 9 dari Saga the Fast The Furious akhir nya dapat saya tonton di tengah himpitan kepadatan waktu yang tak seperti dulu. Fast Furious 9 atay F9 kali ini membuat saya tersenyum riang.

INTRO

Setelah di suguhkan aksi heboh duo Hobb and Shaw yang menjadi Spin Off Fast Furious, kini para penggemar dihibur kembali oleh aksi komplotan Dominic Torretto.

Ada yang super spesial dalam F9, yakni Flashback kisah masa lalu Dom yang ternyata memiliki Adik laki laki yakni Jacob Toretto. Kedua nya di pisahkan oleh Tragedi dan Pengorbanan yang nanti nya akan di jelaskan dalam film secara bertahap.

Fast 9

Fast Furious sukses mengembangkan jalinan cerita dari sekedar Aksi pencurian mobil terorganisir menjadi sebuah kisah para Mata mata patriotis yang menjalankan misi Superhero dengan jalan kekerasan. James Bond, Mission Imposible, Gi Joe, dan Balap Mobil berfusi membentuk entitas Fast Furious ini.

Dom kembali mendapatkan misi untuk mencari dan mengamankan sepasang benda bernama Project Aries. Senjata Perangkat Lunak yang membajak seluruh jaringan satelit, server dan kontrol senjata ,keuangan, sistem komunikasi, diseluruh dunia.

Lawan Dom dan teman teman nya kali ini adalah seorang konglomerat yang memiliki pasukan dan persenjataan canggih, Jacob menjadi salah satu anak buah nya.

Konflik keluarga, dendam masa lalu, dan perjuangan mencegah kekacauan dunia adalah plot utama Fast 9.

Dan poin Surprise nya adalah kehadiran Han, dan Sean yang selama ini menjadi bintang dari seri FF favorite saya, Tokyo Drift. Sebuah nostalgia indah yang dipersembahkan Sutradara Justin lin bagi para fans FF.

Fast 9
Truk yang membawa Aries – Voi Id

Project Aries

Film film aksi sci fi Amerika tak bisa dilepaskan dari narasi abadi terkait Teori Konspirasi berwujud Senjata super canggih pemusnah masal. Bentuk nya beragam dan sudah di aplikasikan pada banyak film, dari Nuklir, Senjata Biologi, EMP, The Microwave Emitter, Artificial Intelligence.

Project Aries menambah jenis senjata canggih berupa perangkat lunak atau virus komputer.

Masyarakat dunia saat ini paham, ditengah peradaban digital masa kini, CyberAttack menjadi salah satu ancaman vital yang membahayakan individi, perusahaan hingga Negara. Project Aries yang mampu membajak sistem digital dan elektronik dunia mengingatkan saya pada Virus Stucknet yang dapat membajak Reaktor Nuklir Iran, serta Project Pegasus yang membajak smartphone dan Whatsapp.

Conclusion

Last, Film tetaplah film, ia bagian dari hiburan. Namun jangan sepelakan, elite global yang menguasai Industri film Amerika memberikan “Clue” purwa rupa teknologi baru super canggih lewat film film nya dan ini fakta realita.

Kembali ke Fast 9, Alur cerita dan kehadiran tokoh tokoh memorable menjadi skor istimewa bagi film ini. Plus adegan humor nya tetap terjaga, terutama banyolan yang memakai platform film Pop Culture macam Star Wars , Ninja Turtles, Minion Despicable hingga Virgin Galatic. Seru,menghibur dan mengesankan.

Skor : 4.9 / 5

Ini bukan soal Kuat, tetapi Tangguh

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *