FORENSIC, FILM DETECTIVE MENARIK DARI INDIA

Forensic
Forensic Movie – pic by newstracklive.com

Kasamago.com – – Saya termasuk kalangan yang meyakni dan menerima fakta bahwa para pembunuh berantai alias Psikopat umum nya memiliki intelektualitas yang tinggi alias jenius, full skilled, sehingga meski gerak geriknya tak jauh dari labensraum pembunuhan, jejaknya sulit terendus.

Pihak Kepolisian membutuhkan waktu berminggu minggu, berbulan bulan, tahunan dan bahkan tak terlacak sama sekali hingga kasusnya dinyatakan selesai karena telah melewati batas waktu maksimal suatu kasus.

Narasi ini kemudian tak jauh dari kisah detektif yang lantas semarak di implementasikan dalam wujud Novel, Komik hingga Film. Tak terkecuali film asal India berbahasa Malayalam gubahan sutradara Akhil Paul dan Anas Khan berjudul Forensic, yang syarat dengan perkembangan gaya hidup digital masa kini.

FORENSIC

Film berdurasi dua jam lebih sedikit ini mampu membuat penonton nya larut dalam kisah hingga tak merasa pinggang pegal pegal akibat duduk cukup lama di depan layar. Sebagai penikmat film, genre yang paling saya senangi adalah Thriller Misteri campur Detektif, analisa dan kesabaran para lakon nya dalam memecahkan kasus menjadi inspirasi menarik bagi saya, selain otak terhibur juga terasah.

Forensic berkisah tentang rentetan Kasus Pembunuhan berantai, dimana korban nya adalah anak anak kecil bergender perempuan. Di awal Kisah, Penonton akan langsung di suguhi awal mula sang Pembunuh Berantai tercipta.

Seorang Inspektur Kepolisian Perempuan bernama Rithika Xavier (Mamta Mohandas) didapuk memimpin operasi menghentikan Pembunuhan Berantai ini, dalam aksinya dibantu oleh seorang tenaga ahli handal dari bagian Forensic Science Laboratory (FSL) ,Samuel John Kattookkaran (Tovino Tomas) dan asisten nya Shikha Damodar (Reba Monica John) .  Keahlian nya di bidang Forensik serta Insting nya sangat membantu Kepolisian menemukan sang Pembunuh.

Di dukung oleh Teknologi ekstrasi dan analisa DNA yang modern, perlahan namun pasti melalui serankaian pengamatan mendalam dari para korban pembunuhan, jalan berliku membongkar siapa sang pembunuh kian dekat.

CONCLUSION

Plot film Forensic bertempo cukup cepat dan tentu saja dibekali senjata khas untuk setiap film bertama Detektif, Red Herring alias Twisting, semakin menuju paruh akhir film, pikiran penonton akan dipancing untuk menebak siapa sang pembunuh itu, yang ternyata keberadaanya justru ada dan dikenal oleh Inspektur Kepolisian dan Sang Ahli Forensik sendiri.

Seseorang yang terlalu sulit di sangka menjadi Pembunuh berantai yang dicari Kepolisian selama ini, Profesinya dan penampilannya menutupi realita bahwa dirinya ber alter ego seorang Psikopat bengis.

At Least, meski premis nya cukup umum bagi film bergenre detektif, namun cita rasa khas India menjadi pembeda kulturis yang kuat, Kombinasi Keahlian , Teknologi dan Insting telah di ekpose mendalam melalui film Forensic.

Kejahatan akan selalu meninggalkan jejak untuk di endus oleh Kebenaran

Skor : 4/8 / 5 ~ Jangan dilewatkan, Recomended.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *