Godzilla vs Kong, the Rise MechaGodzilla

Godzilla vs Kong
Godzilla vs Kong – Detik

Kasamago.com — Seolah mengikuti jejak Alien vs Predator, Dua alien berbeda mahzab di benturkan demi hiburan, kini WB dan Legendary Pictures menyajikan aksi membenturkan dua Titan legendaris yang memiliki kans nya sendiri. Godzilla dari negeri Sakura dan Kong dari Paman Sam.

Sangat epic menyaksikan dua raksasa mengadu kekuatan nya, dan inilah kisah yang digarap Adam Wingards dalam Godzilla vs Kong.

Dalam film Godzilla vs Kong Pula, Perwakilan aktor Jepang di isi oleh Shun Oguri (Hanakimi, Crow Zero) ,menjadikan debut terbaik aktor Jepang ini dalam block buster Hollywood meskipun peran nya hanya sebatas Supporting Actor. Ganbatte Oguri..

STORY

Kisah dibuka dengan Aksi Kong yang tengah marah di lokasi penangkaran skull island milik Monarch akibat Homesick, namun berhasil di tenangkan oleh anak perempuan bernama Jia, yang selama ini menjadi teman satu satu nya.

Di sisi lain, Godzilla tiba tiba menyerang fasilitas lab milik Apex Cybernetics di pelabuhan Pensacola. Apex dan umat manusia menganggap Godzilla adalah musuh umat manusia. Namun segelintir pihak masih percaya bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada Apex yang membuat Godzilla marah.

Apex berusaha melawan godzilla dengan meng kloning DNA energi yang ada di dalam rongga bumi (Hollow Earth / HE ). Untuk memasuki Rongga Bumi, Apex membutuhkan Bantuan Kong sebagai Guide alami, Dr Nathan Lind sang peneliti HE.

Namun bagi manusia memasuki HE adalag bunuh diri akibat adanya Inversi Gravitasi dari HE. Untuk itu Apex menyediakan kendaraan khusus bernama Hollow Earth Aerial Vehicle (HEAV).

Dalam perjalanan membawa Kong dari Skull Island ke Hollow Earth Launch Station milik Apex di Antartika melewati Tasman Sea, Godzilla menyerang. Armada laut pemgawal Kong yang terdiri dari Kapal Induk, Kapal Destroyer dan Jet Tempur F35 di buat babak belur dalam sekejap.

Duel Kong vs Godzilla pun terjadi, Kong memanfaatkan Kapal Induk sebagai pijakan nya. Inilah momen terbaik dalam film, adegan baku hantam dua raksasa di atas laut begitu memukau nan mendebarkan.

Seperti yang dapat dipastikan penonton, secara skill, Godzilla jauh di atas Kong. Kulitnya baja, dan atomic breath nya adalah laser mematikan.

Namun, duel perdana ini dibuat seimbang.. Kong di bantu Armada laut yang tersisa dapat mengimbangi keganasan Godzilla.

THE RISE OF MECHAGODZILLA

Alasan kenapa Godzilla menyerang Apex terbongkar, Di Lab Apex Cybernetics Hongkong, sedang dilakukan uji coba Senjata Tempur Anti Godzilla milik Apex. And tebak.. itu MechaGodzilla, di piloti secara Psionik dari dalam sisa tengkorak milik Monster Zero, Ghidorah oleh ahli komputer Apex yakni dr Ren Serizawa (Shun Oguri).

Seluruh kemampuan Mechagodzilla sudah mendekati sempurna setara Godzilla, sistem kontrol syaraf elektronik nya mengcopy milik Ghidorah. Hanya saja energi MechaGodzilla masih mentok di angka 40%. Itulah mengapa Apex bernafsu mengkloning Energi HE agar mencapai energi 100%.

DUEL

Singkat cerita Berkat Kong, Apex berhasil mengcloning sumber energi di HE yang sangat mirip dengan energi nya Godzilla. Di dalam HE, Kong mendapatkan Kapak energi yang diduga berasal dari Potongan Sirip Godzilla.

Godzilla seolah tahu akan kehadiran MechaGodzilla,sehingga memutar haluan menyerang Hongkong. Adegan kota HongKong di obrak abrik Godzilla sungguh perfeksionis. Keren.. Melalui Lubang yang dibuat Godzilla ,Kong dapat langsung berhadapan dengan Godzilla di HongKong, Duel dashyat kembali. Godzilla masih terlalu hebat bagi Kong, Kong tumbang dan jantung nya melemah.

Setelah energi MechaGodzilla mencapai 100%, Pemimpin Apex nekad memerintahkan dr Ren untuk mengendalikan MechaGodzilla melawan Godzilla meski belum teruji apakah sistem kontrol aman. Ternyata Sistem Kontrol tak mampu mengendalikan MechaGodzilla, ia lepas kontrol dan bergerak sendiri.

Babak Godzilla vs MechaGodzilla di mulai.. Godzilla di hajar habis habisan oleh MechaGodzilla yang lebih Powerfull.. Disaat hampir mati ditembak Laser Breath nya MechaGodzilla, Kong yang bangkit kembali setelah di setrum jantung nya dengan energi milik HEV membantu Godzilla melawan MechaGodzilla.

Kong dan Godzilla pun berhasil mengalahkan MechaGodzilla sesuai skenario. Kong menemukan rumah nya di HE dan Godzilla mengembara kembali menjaga bumi.

CONCLUSION

Aksi duel Kong ,Godzilla dan MechaGodzilla sungguh menggelegar.. luar biasa indah. Judul film Kong vs Godzilla agak menyesatkan karena menyimpan Twist kejutan hadir nya MechaGodzilla di penghujung film.

Overall ,Kong danGodzilla benar benar menunjukan intimidasi nya sebagai raksasa penguasa bumi. Peran manusia di film hanya sebagai pendukung saja, dengan Dr Nathan Lind dan si gadis cilik Jia yang diberikan porsi utama.

Skor : 4.8/ 5

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *