THE GRAYMAN, ACTION OF THE YEAR

The Grayman
The Grayman Poster – Phantom Marca

KASAMAGO.COM – – Lupakan dulu film Ambulance nya Michael Bay yang menawarkan aksi penghancuran mobil besar-besaran, The Hitman Bodyguard yang funtastic dan The Man from Toronto yang menghibur.

Ada yang lebih heboh dan menggetarkan mata dari kedua nya ! Persembahan Netflix dan sutradara Russo Brothers dengan Trio bintang beken Hollywood : Ryan Gosling, Chris Evans dan Ana de Armas.

Ketiga aktor aktris ini berhasil menunjukan kepiawaian nya dalam karakternya yang berbeda dari biasa nya, Ryan Gosling (saya Sering banget ketuker dengan Ryan Reynolds ) mampu menggabungkan skill James Bond, Robert McCall ,Chuck Norris dan The Man from Toronto.

Perfoma mengejutkan datang dari Chris Evans, sosok yang dikenal sebagai Hero dalam Captain America dan Fantastic Four kini menjelma menjadi Agen Berdarah Dingin, Psikopat tapi Jenius, Psikopat rata rata emang Jenius. Joss banget pokok nya penampilan si Chriss ini , dan untuk mengimbangi ketegangan kedua pria Badass ini, hadirlah Ana De Armas, wajah cantik nya di imbangi dengan keahlian agen lapangan tingkat tinggi. Mantabs..

THE MOVIE

The Grayman adalah julukan bagi Sosok manusia yang direkut sebagai Agen Intelejen tidak resmi dari CIA ( Central Intelligence Agency ), berasal dari program perekrutan para Kriminal berat yang kemudian dilatih dan diberi codename Sierra. Para Sierra harus rela kehilangan seluruh Identitas nya, kehidupan masa lalu nya dan tak pernah di kenal oleh negara apapun, apalagi masyarakat.

Tokoh utama yang diperankan Ryan Gosling adalah Sierra Six, Di Bangkok Thailand, Ia mendapat misi dari Pemimpin CIA yang Baru, Danny Carmichael, ia diharuskan membunuh seserang yang hendak membocorkan informasi yang dapat membahayakan para petinggi CIA.

Eh ternyata, si target adalah Sierra Four, agen sebelum Sierra Six, ia membeberkan kebenaran bahwa para Sierra hanya dijadikan alat kejahatan intelejen, Kematian adalah Akhir tugas nya. Informasi yang ada pada Disk Storage Sierra Four mengungkap kejahatan Pemimpin CIA, ia meminta Sierra Six dapat melanjutkan Usahanya menghentikan ulah keji Pemimpin CIA.

Danny yang panik segera mengirim kartu As nya, sosok pembunuh Psikopat jenius yang kerap melanggar hukum dan tentu saja kemanusiaan. Tugasnya, mendapatkan Disk itu apapun caranya. Meski banyak ditentang, namun Danny tetap memaksa mengirim Llyod Hansen ( Chris Evans) ini. Berbekal kuasa dari Danny, Llyod mendapatkan segala nya yang di inginkan, senjata, pasukan, uang.

Scene film berpindah pindah di banyak negara, sangat asyik. Dari Bangkok, Azerbaijan, Turki, Monaco, Langley, London, Vienna, Kroasia hingga Washington.

Duel maut antara Sierra Six dan Llyod terjadi di Vienna, jalanan umum, pertokoan, trem, masyarakat sipil menjadi korban mengerikan, peluru dan RPG di muntahkan tanpa pandang bulu, eropa burned !

Endingnya, Sierra Six bertekad menyelamatkan Claire, anak dari Fitzroy, Mantan Petinggi CIA yang merekutnya menjadi agen Sierra Six, Hubungan mereka sudah seperti Anggota Keluarga. Claire di tawan Llyod di sebuah Kastil di Kroasia sebagai umpan mendapatkan Sierra Six. Perang dashyat berkobar kembali, Six yang di bantu agen Dani Miranda (Ana de Armas) berhasil memojokan Llyod hingga ia dibunuh sendiri oleh salah satu petinggi CIA, Suzanne ( Jessica henwick).

CONCLUSION

Plot cerita The Grayman sebenarnya cukup pasaran, namun berhasil di eksekusi dengan super epic , visual yang cakep dan para tokoh yang tampil super menawan menjadi pembeda film laga ini. Sama Seperti Mission Impossible, The Man from Toronto, John Wick, The Bourne Saga, Film ini telah membangun Universe nya sendiri, yakni dunia para agen gelap yang dijuluki The Grayman ini..

Ending film pun memastikan bahwa The Grayman dapat dijadikan suatu Trilogi yang sangat di nanti.

Skor : 4.9 / 5  ~ Mantabs, ga kalah dengan film The Extraction (2020)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *