JUSTICE LEAGUE SNYDER CUT : MENGGELEGAR !

Justice League Snyder Cut
Justice League – Cnet

Kasamago.com – – Menggelegar, itulah kata yang tepat menurut saya setelah menonton Justice League versi Zack Snyder yang mencapai durasi fantastis, hampir 4 jam. Penantian panjang para fans DC akan versi lengkap dan sempurna dari Saga Justice League (2017) terbayarkan dengan tuntas bahkan lebih.

Atmosfir para penggemar DC maupun film superhero pada umum nya ,rasanya melebihi euforia penantian Matrix Revolution, Lord Of The Ring King Return, Spiderman 3, The Dark Knight Rises , Superman 3 dan Infinity Wars. Berbagai intrik, drama, dan perjuangan dibalik upaya perilisan Versi Zack Snyder atau populer dengan Snyder Cut menjadi bumbu penyedap semarak penantian publik.

Apalagi di tengah pandemik Covid 19, dimana Bioskop belum dapat berfungsi normal, kenyamanan dan kemeriahan suasana Bioskop pupus sudah. Justice League Snyder Cut hadir di jaringan TV berbayar HBO Max pada 18 maret 2021 lalu melalui serangkaian trailer yang menggugah dan membakar antusiasme penggemar film. Apapun itu, semua pihak dibalik perilisan Justice League Snyder Cut itu saya rasa dapat tersenyum bahagia, khususnya perihal pendapatan.

THE MOVIE

Film dibuka dengan terbunuhnya Superman yang mengguncang alam semesta dan membangkitkan Mother Box, kemudian adegan Bruce Wayne disebuah wilayah bersalju untuk menemui sosok metahuman Arthur Curry/ Aquaman.

Film lantas di bagi menjadi 4 Part, Part pertama Berjudul “Jangan terlalu berharap, Batman”. Part ini menjadi pondasi, menjelaskan bagaimana Bruce Wayne merekut para metahuman membentuk Justice League pasca kematian Superman. Upaya Bruce tak berjalan mulus, Arthur menolak. Ditempat lain Diana Prince/ Wonder Woman sibuk menghajar sekelompok teroris.

Di Amazon, Steppenwolf dan parademon mulai mengumpulkan MotherBox ,meski mendapat perlawanan sengit dari prajurit Amazon, SteppeonWolf berhasil dan mengejar dua Mother Box yang lain di dunia Manusia dan Atlantis.

Lanjut Part kedua berjudul “Era Pahlawan”. Bruce berpacu dengan waktu untuk membentuk aliansi para superhero sebelum SteppenWolf berhasil menyatukan seluruh MotherBox. Diana diperingatkan oleh Panah Artemis atas kehadiran DarkSeid, Begitulah Victor/ Cyborg mulai merasakan hal yang sama.

Diana menjelaskan pada Bruce akan musuh abadi dari dunia lain yang berusaha menaklukan seluruh dunia di alam semesta. Pemimpin penaklukan ini bernama DarkSeid. Mereka pernah mencoba menguasai bumi namun berhasil di cegah oleh kaum manusia, atlantis dan amazon. Saat penyerangan ke Bumi, DarkSeid menemukan kekuatan tersembunyi di Infinity Space, yakni 3 Mother Box, Mesin hidup yang tak bisa dihancurkan. Dibuat dari teknologi super maju yang menyerupai sihir. Dengan mother Box, siapapun dapat mengubah dunia lain menjadi pelayanan nya, yang disebut Parademon.

kaum amazon, atlantis dan manusia berhasil menggagalkan penyatuan mother box dan membuat DarkSeid mundur meninggalkan Bumi

Bagian Ketiga, “ Ibu tercinta, Putra Tercinta “, Barry Allen mulai muncul di Central City dan menunjukan kekuatan super nya. Begitu dengan Victor Stone di Gotham City. Bruce,Diana berhasil merekut Barry dan menyusul Victor. Ditempatlain, Steppenwolf mengambil motherbox kedua di Atlantis setelah mengalahkan Aquaman.

Part keempat, “Mesin yang berubah” ,Akhirnya Justice League minus Superman dan Aquaman baku hantam dengan Steppenwolf di sarang Parademon Metropolis. Mesin tempur Batman, Nightcrawler mendapat ekspose yang lebih baik. SteppenWolf berhasil di halau, dan mengubah rencana dengan mencari senjata pamungaks, Anti Life Equation, yang mampu mengendalikan seluruh semesta dan berada di permukaan Bumi.

Kini, Aquaman sudah bergabung dalam Justice League. MotherBox ketiga yang disimpan Victor memilik kekuatan mengembalikan apapun yang telah hancur. Mereka berpikir utk menghidupkan kembali Superman. Akhirnya Martian Manhunter muncul, menyamar sebagai Martha Kent untuk memberi semangat pada Lois yang masih dirundung duka. Clue bahwa Manhunter ada dibuktikan di Snyder Cut, meski hanya cameo namun keberadaan nya tetap memberi warna.

Part keilma, “Semua kuda kuda Raja”, Berbekal pengalaman Victor dengan MotherBox, para Justice League memutuskan berusaha membangkitkan Superman. Alfred mencoba mencegah Bruce bermain dengan MotherBox karena merasa akan menghasilkan dampak yang menakutkan. Tapi sudah ditebak, Bruce tetap pada keyakinan bukan akal nya.

Mereka pun menyusup ke Star Lab menuju pesawat luar angkasa Kryptonian guna menghidupan Superman meski sudah diperingatkan akan bahaya MotherBox. Lois Lane Hamil?

Victor mendapatkan gambaran nightmare world, dunia hancur oleh DarkSeid dan Superman?.

Superman bangkit, kekuatan besar tanpa kontrol. Apa yang ditakutkan terbukti. Ia menghajar semua Justice League, namun dapat diluluhkan oleh  Lois Lane. Steppenwolf berhasil mendapatkan MotherBox ketiga, Ayah victor mengorbankan diri menjejakan jejak panas pada MotherBox untuk mengetahui markas SteppenWolf.

Part 6, “Sesuatu yang lebih Gelap”, Justice League mulai mencari lokasi SteppenWolf di Batcave. Victor berencana melebur ke dalam ketiga MotherBox untuk memisahkannya kembali meski nyawa taruhan nya. Steppenwolf berhasil menyatukan seluruh MotherBox. Superman memakai jubah nya lagi, dan para justice league bersiap menyerbu markas Steppenwolf di kota Nuklir Phanazon. Duel dashyat terjadi, Superman datang disaat tepat dan melumat Steppenwolf dg mudah. Barry gagal membantu victor dan berusaha Over memutar waktu untuk mengulang nya kembali.

MotherBox dapat dihancurkan, mencegah DarkSeid masuk ke Bumi dan mengalihkan rencananya pada kekuatan Anti life.

EPILOG, “Dua kali seorang Ayah” ,Adalah bagian terakhir, semua kembali normal dan mengenang kenangan indah nya. Terakhir, Ditutup dengan adegan Nightmare world yang memunculkan sejuta tanya.. Well, Justice League dibiarkan menggantung jauh.

CONCLUSION

kualitas sinematografi ala Zack Snyder tak perlu diragukan lagi, dibalut dengan skoring dan visual efek nya, Fantastis. Meski secara plot tetap sama dengan versi Justice League resmi, namun banyak hal detail yang baru di ekpose di Snyder Cut.

Kehebohan JL Synder Cut turun menaikan rating HBO Max dan membuatnya sempat take down, media barat melansir, jutaan fans DC menonton serentak di HBO membuat gangguan pada layanan. Kabarnya jika diberi kesempatan, Zack Snyder akan melanjutkan Universe Justice League dengan yang mengangkat kisah anak Superman dan Lois Lane.

At Least, semoga kelanjutan dari Justice League ini akan mendapat kepastian, DarkSeid tak sabar untuk segera melancarkan Invasi ke Bumi nya.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *