Ksatria Baja Hitam Black Sun By Shiraishi Kazuya

Ksatria Baja Hitam
Black Sun – Youtube

Kasamago.com – – Ksatria Baja Hitam ! Adalah legenda abadi bagi generasi yang menikmati masa kecil di era 90an, sebuah Golden Age dimana Hiburan Tradisional bertemu dengan Hiburan Modern ( Mini 4WD/ Tamiya, GimBot, Tamagotchi, Arcade, NES, Sega, Playstation One, PC Game, dan Acara Televisi ) .

Kedua nya berkulminasi, melebur dan saling melengkapi, era dimana kedua nya membaur seimbang layaknya Jepang Modern ,Culture and Technology. Menjadi Pintu hadirnya Pop Culture yang meledak di era 2000 an.

Ksatria Baja Hitam sungguh Hype, membius dan mengEuforia setiap anak tak hanya di Jepang namun seluruh Dunia yang menayangkan nya. Satria Baja Hitam tak mungkin saya lupakan seumur hidup saya, sosok nya menghiasai masa kanak kanak yang penuh cerita. 

Saya baru mengenal istilah Ksatria Baja Hitam berasal dari “Kamen Rider” di bangku SMP saat Kamen Rider Kuuga di tayangkan di RCTI. 

Ksatria Baja Hitam

BattleHopper
Belalang Tempur – Ukiyaseed Weebly

Memasuki pertengahan 90an, heboh anak anak membicarakan film superhero yang di tayangkan melalui kaset Bata ( VHS tape, bentuk nya kayak bata sehingga familiar di sebut kaset bata saat itu). Hanya Kalangan anak kaya yang memiliki alat itu. Sebagai bocah ingusan, saya hanya bisa melongo.

Lalu Musim Parabola tiba, PakDe saya menjadi satu satu nya Orang se RW yang pasang Parabola di rumah nya. Otomatis ketika Satria Baja hitam tayang, rumah pakde saya tersulap menjadi Bioskop yang penuh sesak.

Saking suka nya Ksatria Baja Hitam, saya dibelikan Boneka Pompa / Inflatable Ksatria Baja Hitam. Tiap Sore atau pagi saya selalu menjahili tetangga dengan boneka ini. Ketuk Pintu, lalu Ketika pintu di buka, kabur dan Boneka Satria Baja hitam di tinggalkan. Apes nya, Tetangga cuma diem dan nutup pintu lagi. 

Ada momen dramatis yang tak hilang dalam memori saya bersama Ksatria Baja Hitam, yakni ketika saya dan kakak saya memakai payung rusak rela berhujan hujan di sore hari menonton Ksatria Baja hitam di sebuah warung dari Pinggir jalan. Sampai sekarang,Warung itu masih ada meski terdesak oleh Alfamart di seberang nya. 

Nenek saya yang tahu ndak tega, lalu memerintahkan Bapak saya segera beli TV berwarna. Di Suatu malam, dengan mobil dinas Kijang Kotak ,Saya lihat Bapak saya mengeluarkan TV hitam merk National. Meluap kegembiraan seisi rumah.

Sayang, ketika sudah mampu Menonton TV sendiri di rumah. Seri Ksatria Baja Hitam berakhir, di gantikan Ksatria Baja hitam RX dan Power Rangers. Dalam hati, saya berdoa semoga Satria Baja hitam dapat di tayangkan kembali suatu saat nanti.

Doa terkabul di tahun 2005, Indosiar menayangkan kembali Ksatria Baja hitam Full episode dalam 1 ~ 2 Bulan Penuh, Momen yang dinanti.  Lalu RTV di tahun ini ikut menayangkan dengan judul Masked Rider Black.

Inilah sekelumit kisah,bagaimana sosok Satria Baja Hitam sangat membekas di sanubari.

Black Sun

Black Sun
Black Sun – IdnTimes

 

Saya pernah mengkhayal film satria Baja hitam aka kamen Rider Black di remake lagi dengan versi yang lebih Kekinian, ditujukan untuk pemirsa kanak kanak nya yang kini telah dewasa. Waktu pun berlalu hingga muncul Berita bahwa Kamen Rider Black resmi di remake dengan Judul Black Sun yang akan di rilis pada 2022 nanti. Yeah ,ini dia ! Teriak saya.

Black Sun di produksi sebagai bagian dari perayaan 50 Tahun Kamen Rider buatan Toei yang rilis sejak 1971, bersama Movie Kamen Rider Revice ,Kamen Rider Beyond Generation, dan Remake Kamen Rider Ichigo oleh Sutradara kondang Hideaki Anno bertajuk, Shin Kamen Rider yang direncanakan rilis pada 2023.

Black Sun, kemungkinan besar akan memiliki cerita yang sedikit baru (Reboot), KotaroMinami – Black (Akan di perankan Hidetoshi Nishijima) dan Nobuhiko Akizuki – Shadowmoon ( akan diperankan Tomoya Nakamura). Dimana kedua nya tidak lagi saudara angkat seperti seri asli nya.

Kemudian soal Motor Battlehopper atau Belalang tempur mengambil desain yang lebih realistis bertema ala Cafe Racer dengan sedikit variasi menyerupai belalang. Motor ini telah di pamerkan di Yokohama Hot Rod Custom Show 2021.

Henshin Belt
Black Sun Belt – IdnTimes

Lalu di sektor Transformasi atau Henshin Belt alias Complete Selection Modification digambarkan lebih baru meski tetap memiliki nuansa belt asli nya. Desain Black sendiri akan mengacu pada SH Figuart nya monster look, plus ada unsur Bataman (bentuk monster yang selama ini ditampilkan sesaat sebelum perubahan sempurna) Kamen Rider Black.

Dalam Kisah asli nya, Ksatria Baja Hitam atau Kamen Rider Black berkisah tentang dua saudara angkat yang lahir saat gerhana, lalu di culik organisai jahat bernama Gorgom yang ingin menguasai dunia. Kedua nya akan di jadikan Creation King atau Century King untuk memimpin Gorgom dalam penaklukan dunia. Sebelum di cuci otak, salah satu nya berhasil di selamatkan dan berubah menjadi Kamen Rider Black.

Last, Black Sun akan menjadi Obat Rindu yang sangat dinanti penggemarya di seluruh dunia, sama seperti ketika Samurai X di angkat ke dalam live action Movie. So, saya dan kalian yang menggemari Ksatria Baja Hitam, ingatlah.. Boys.. will be Boys.. mereka hanya menua namun tak berubah.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *