Luca, Antara Vespa, Italia dan Legenda

Luca
Luca ,with human n sea monster form

Kasamago.com — Disney dan studio animasi nya Pixar emang jawara nya bikin Film Animasi drama super jempolan, Setelah di tahun sebelum nya membuat takjub saya dengan animasi Coco dan Soul. Kini Disney kembali merilis animasi baru berjudul Luca.. Dari teaser yang beredar, Luca berkisah tentang anak kecil yang dapat berubah menjadi makhluk laut.

STORY

Berseting di Italia, tersebutlah sosok mahluk laut Mistis Luca Paguro dan sahabat nya Alberto Scarfano. Mereka berdua begitu penasaran dengan peradaban manusia yang selama ini ditakuti bangsa Luca dan Alberto sebagai Monster Darat.

Ajaib nya, Ketika menapakan kaki ke daratan Bumi, Luca dan Alberto dapat berubah menjadi Manusia. Keajaiban ini dimanfaatkan mereka untuk menikmati kehidupan sebagai manusia ala kadar nya, seperti membayangkan menaiki vespa sungguhan demgan membuat mainan ala vespa dari barang rongsokan.

Aktifitas Luca di ketahui Orang tua nya yang samgat ketakutan dan mungkij punya pengalaman pahit bersentuhan dengan mahkluk permukaan alias manusia. Keposesifan Orang Tua nya membuat Luca di serahkan pada Paman Ugo yang hiduo di pedalaman laut untuk di sterilkan dari bayangan manusia.

Tak terima, Luca yang masih penasaran dan antusias,kabur ke kota manusia ,Portorosso bersama Alberto.

Berada di daratan manusia tidaklah mudab karena Luca dan Alberto harus menghindari air atau mereka akan berubah wujud dan itu gawat.

Di jalan mereka melihat vespa asli dan berniat memikiki Vespa dengan jalan menjuarai kejuadaan Portorosso Cup. Di bantu anak perempuan bernama Giulialetta. Giulia ,Luca dan Alberto lantas bahu membahu berlatih untuk mengikuti balapan Portorosso.
Seiring waktu, ketiga nya menjadi akrab ,Luca dan Alberto bertengkar akibat perbedaan pandangan membuat penyamaran mereka terbongkar.

Tekad Luca memenangkan kejuaraan PortoRosso membuat Alberto, Guilia, orangtua Luca dan penduduk Kota Portorossa bersimpati pada luca di mana akhir nya, wujud nyata nya sebagai makhluk laut di terima penduduk kota.

CONCLUSION

Ketulusan, persahabatan, tekad keberanian adalah senjata ampuh untuk melawan kebencian dan kezhaliman. Inilah salah satu pesan yang saya petik dari film Luca yang memang sangat paa sebagai wahana Hiburan di rumah bersama keluarga.

Di akhir Cerita, Luca dan Guilia bersekolah di kota besar, sedang Alberto bersama keluarga Luca menikmati kehidupan nya di kota Portorosso. Last, Luca masih diperlukan sekuel nya untuk melihat petualamgan apalagi yang dapat dilakukan Luca maupun Alberto ketika kedua nya telah lama terpisahkan.

Skor : 4.7/ 5

 

Comments

comments

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *