Mobil Listrik ,Teman Berkendara masa depan.

mobil masa depan
Future car – solvay.com

Kasamago.com – – Mobil listrik sejati nya merupakan teknologi lawas yang belum digali potensi nya. Bahkan Nikola Tesla sendiri konon sudah menyiapkan Konsep Kendaraan Listrik, khususnya Mobil.

Memasuki era 2000 an, Beberapa Pabrikan Jepang menghadirkan Mobil Hybrid ,Campuran listrik dan konvensional seperti Prius dan Leaf.

Kendaraan Bebas Polutan

Menyusul marak nya keasadaran warga dunia akan penting nya kelestarian lingkungan, salah satu nya dari polusi pembuangan asap kendaraan, membuat Kendaraan Listrik mulai serius di perhatikan oleh Pemerintah di Negara Maju yang kemudian mendorong pabrikan otomotif mulai aktif menggarap pasar kendaraan Listrik.
Sebagai Flagship Pengembangan dan Penerapan Kendaraan Listrik di Hadirkan lah ajang balap Formula E.

Indonesia dan Mobil Listrik

Pada Tahun 2010, Pemerintahan Presiden SBY melihat bahwa Mobil Listrik kelak akan menjadi Kendaraan Masa Depan, dan Indonesia tidak boleh tertinggal. Maka melalui Menteri BUMN, dipanggilah para engineer Indonesia yang berprestasi di luar negeri untuk mau pulang ke tanah air mewujudkan proyek Mobil Listrik Nasional atau Molina. Berjumlah 5 orang engineer, dengan julukan Pandawa Putra Petir.

Tak lama hasil karya mereka tercipta di tahun 2012, sebuah kendaraan supercar layak nya Lamborghini dengan teknologi listrik seutuh nya.
Dunia kagum, bangsa Indonesia tersenyum bahagia. Indonesia ternyata mampu merancang mobil listrik meski dengan Modal, dan sarana prasarana seada nya.

Namun seperti yang dikhawatirkan para pengamat Teori Konspirasi. Ada Unseen Hands yang memaksa Pemerintahan Presiden SBY menarik dukungan atas Proyek Molina. Walhasil dengan suatu Insiden, pupus sudah masa depan Molina. Para Engineer pandawa yang masih semangat berjuang hingga kini tetap concern mengembangkan mobil listrik meski sebatas pada ranah edukasi nya.

cyberFormula
Smart car cyber Formula – rcjaz.com

Tesla sang Pendobrak

Tahun 2013 hadirlah Tesla yang mendobrak kemapanan Industri mobil konvensional.. bayangan akan kendaraan Listrik yang dianggap masih penuh resiko di jawab Tesla dengan produk produk Mobil Listrik nya.
Di dukung oleh kepiawaian CEO nya, Elon Musk.. Tesla memotori industri mobil listrik komersial.

Tesla mengubah konsep mobil dunia, meruntuhkan Benchmark antara Transportasi dan Human Needed. Tesla dan Elon Musk menunjukan pada Dunia bahwa Tesla bukan lah alat berkendara saja, melainkan partner berkendara karena fitur dan teknologi mendukung kebutuhan manusia modern saat ini.

Tesla tak ubah nya Teknologi berjalan yang memenuhi banyak aspek kebutuhan pengguna nya yang menjadi acuan kendaraan masa depan.
Kini Tesla terus mengembangkan diri khusus nya fitur auto drive nya yang kelak mobil sudah mutlak Unmanned, sehingga diharapkan menghilangkan potensi kecelakaan lalu lintas. Huuh..it can be like cars in I,Robot movies (2004).

Auto Drive and Virtual Reality

Salah satu Engineer yang tetap survive, Ricky Elson dalam suatu podcast dengan mantan Menteri BUMN mengungkapkan di masa depan mobil listrik akan menjadi partner hidup manusia, bahkan dibekali kemampuan Artificial Intellegence, menyetir sendiri atau Auto Drive sehingga Mobil tidak disebut Kendaraan saja tapi Personal Intelligence Assistant.

Bahkan, seperti hal nya kendaraan di film Fiksi Ilmiah yakni Knight Rider (KITT) ,RideOn (Black RX) dan Asurada (CyberFormula) dimana mobil dibekali kecerdasan, kelak akan mencapai era dimana pengendara mobil di Indonesia dapat merasakan sensasu berkendara di Norwegia dengan teknologi Virtual Reality.. Its so Advance Experience.. and the step for it now are start to embrace that technology.

Last, Kendaraan listrik adalah suatu Keniscayaan di masa depan, cepat atau lambat, terdesak oleh tuntutan teknologi ramah lingkungan serta menghilangkan ketergantungan manusia akan bahan bakar fosil. Membuat Beberapa negara di Eropa dan Jepang menyiapkan kebijakan untuk menghentikan seluruh penggunaan Kendaraan Konvensional di tahun 2030 atau 2040.

Reviewer Otomotif Fitra Eri dalam Podcast Dedy Corbuzier berharap Untuk kebutuhan transportasi publik ,seutuh nya sudah memakai teknologi listrik. Sedang mobil mobil konvensional akan di fokus kan pada kegiatan balap atau event.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *