Mortal Kombat, sebuah Nostalgia

mortal kombat
mortal kombat 2021 – pic by cinemags

Kasamago.com — Mortal Kombat adalah satu produk Pop Culture legendaris yang akan selalu di kenang di era 90an. Semasa kecil saya pernah mainkan Game Mortal Kombat 16 bit nya.

Lalu di adaptasi ke layar lebar dan sebuah serial TV yang juga pernah di tayangkan di TV swasta tanah air sekitar tahun 1999 ~ 2000 dengan Dick Doank sebagai Host nya.

Apa yang membuat Mortal Kombat begitu ikonik dan legendaris? Tentu aksi pertarungan antar Dunia (Realm) ,Scorpion Subzero dan Theme song nya yang sangat enerjik sepanjang masa.

Di masa Menekuni beladiri saat SMA, setiap kali latih tanding, saya selalu membayangkan soundtrack Mortal Kombat dan pasang kuda kuda ala Scorpion/Subzero.

Dua dekade berlalu, Mortal Kombat yang masih tetap populer akhirnya di buatkan film Reboot nya dengan Cita rasa game nya yang lebih kental.

STORY

Alam semesta terbagi beberapa Dunia atau Realm, Salah satu Realm terkuat, Outworld yang di pimpin Shang Tsung berhasil mengalahkan seluruh Realm, menyisakan Bumi sebagai Realm terakhir. Jika berhasil, Outworld bebas mengobok obok seluruh Realm semau nya.

Lord Raiden, Dewa Petir yang melindungi Bumi pun mengumpulkan para Petarung Pilihan untuk bertarung melindungi Bumi dari ekspansi Outworld.

Mortal Kombat

Kisah dibuka dengan serangan balas dendam Bi Han dari Klan Lin Kuei yang membantai pemimpin Klan Ninj Shirai Ryu ,Hanzo Hasashi di tahun 1617 dan Menyisakan bayi perempuan yang diselamatkan Lord Raiden.

Mati dalam dendam kesumat,membuat Hanzo terpenjara dalam alam Bawah NeitherRealm.
Melompat ke masa kini Menjelang Turnamen Mortal Kombat yang menentukan kemenangan Mutlak Outworld, Shang Tsung bermain curang dengan mengirim petarung nya membinasakan seluruh Petarung Raiden.

Sayang nya, Petarung pilihan Raiden belum semua nya siap bertarung, karena sebagian belum bisa membangkitkan Arcana. Arcana sendiri adalah kekuatan supranatural yang meningkatkan kemampuan bertarung sesuai karakter nya ,mirip seperti Chakra, Ki, Haki dan Cosmo.

Conclusion

Salah satu adegan yang mendapat Highlight adalah pertarungan Bi Han – Hanzo , Subzero – Scorpion. Dua karakter paling loveable di Mortal Kombat. Bagi yang sudah nonton animasi movie Scorpion’s Revenge (2020), adegan nya begitu identik.

Last, Adegan pertarungan dalam Mortal Kombat terbaru lebih menegangkan ,khusus nya duel Subzero Scorpion dan aksi Kun Lao yang membuat saya langsung terngiang The Raid dan Swordsman.

Sayang nya untuk peran Shang Tsung dan Lord Raiden, saya masih belum bisa move on dari pemain era 90an yang sudah terlanjur melekat di pikiran hingga saat ini.
So, tinggal menanti sekuel nya.. karena Turnamen Mortal Kombat belum juga di mulai.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *