Mulan Live action movie

Mulan
Mulan – Pic by Sinarharapan

Kasamago.com — Ketika Disney memutuskan mengangkat film animasi populer nya di tahun 90 an ,Mulan dalam film adaptasi live action saya cukup menaruh apresiasi tinggi atas keputusan Disney.
Nostalgia akan Mulan menjadi momentum istimewa bagi penggemar film original nya yang kita umum nya sudah menjadi para orang tua.

INTRO

Gaung promosi Film Mulan yang tampak menjanjikan runtuh seketika oleh pandemik Covid 19.. Rilis di Bioskop ditunda tanpa kepastian.. Tak ingin menunda lebih lama lagi Disney pun memutuskan menayangkan Mulan lewat kanal Streaming Disney + dengan tarif ratusan ribu rupiah.

STORY

Inti cerita tetap mengaku pada film animasi original nya, seorang gadis desa berbakat yang terpaksa berbohong dengan menyamar menjadi Pria agar dapat menggantikan ayah nya menjadi prajurit tempur.
Selama Pelatihan Prajurit, Mulan menunjukan bakat terpendam nya dan menarik perhatian pemimpin pasukan Komandan Tung.

Pertempuran Antara Pasukan Kerajaan melawan Pasukan Suku Rouran pun berlangsung sengit. Bao Khan ,pemimpin Rouran berhasil menyelinap ke Ibu kota kerajaan dengan bantuan penyihir.
Mulan memutuskan beban batin nya yang tersiksa karena membohongi diri dan orang lain. Pengakuan nya sebagai perempuan mengejutkan komandan dan Pasukan nya, namun Mulan berhasil meyakinkan mereka untuk membantu nya menyelamatkan Kaisar dari serangan Bao Khan.

CONCLUSION

Like normaly family movies, itu yang saya tangkap setelah menonton Mulan Live Action. Nothing special ,hanya perlu mengikuti alur nya yang bertempo cukup cepat dan ringkas.
Beban untuk tetap membandingkan Film Adaptasi ini dengan animasi original nya membuat saya tak nyaman sepanjang menonton.

Bagi saya , Mulan (1998) sangat mengesankan dan memorable.. mengisi kehidupan di masa anak anak , saking suka nya ,saya selalu menggambar zirah prajurit mulan selama berbulan bulan.
Sebuah adaptasi jelas akan memantik sisi Plis dan Minus, di balik eksekusi cerita nya yang standar, saya sangat menikmati pesona Yufei Liu, angle camera yang ciamik, serta lagu legendaris Refflection nya Christina Aguilera.

Weta Workshop di percaya menangani Desain Armor dan Senjata. Serta Weta Digital (Lord of The Ring) yang menangani Visual efek dan Animasi nya. Wew.. Pantas keren bin menawan, Weta memang ahli nya.
Oiaa.. setelah melihat cast di credit title, saya baru sadar ,ada Jet Li yg berperan sebagai Kaisar.. long time no see.

Skor : 4.0/5

Comments

comments

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *