PNS digantikan Robot

Robot
R2-D2
Kasamago.com — Tak bisa dipungkiri, Profesor Isaac Asimov merancang 3 Hukum Robot adalah untuk mengantisipasi era Robotik yang kian bertumbuh seiring Kemajuan Manusia.
Industri film adalah sarana paling populer untuk mengenalkan teknologi Robotika di masa depan. Honda lalu menerjemahkan Impian ini melalui Robot Humanoid tercanggih pertama di Dunia, ASIMO.
Tugas utama lahir nya Robot adalah membantu manusia dan menggantikan tugas manusia pada bidang pekerjaan yang dituntut extra tinggi.
Belum lama ini, Raja Wakanda menyampaikan Gagasan bahwa profesi pegawai Negeri sipil ( PNS ) akan di gantikan oleh robot. Suatu pemikiran yang super visioner dan sangat prestisius karena mungkin menjadi satu satu nya Gagasan Faktual revolusioner yang di lontarkan di dunia saat ini. The One and the Only Wakanda !

Apakah ini kematian bagi PNS manusia ?

Robot
Chappie
Oh tidak.. Anda tahu film Chappie? Dimana manusia dapat menTransfer “Jiwa” nya ke dalam tubuh robot. Ghost in the Shell ,Itu kelak akan menjadi solusi bagi PNS manusia yang tidak ingin disingkirkan oleh Kebijakan Robotisasi Raja nya.
Meski begitu, Para PNS tersebut harus siap merogoh kocek besar guna biaya Transfer Jiwa ke dalam robot tersebut. Belum lagi harus ikhlas kehilangan kenikmatan biologis dan Sensorik panca indra. Anda tidak bisa lagi berReproduksi !
Yang jadi pertanyaan ,Apakah Tuhan ikhlas Takdir bumi langit di obok obok Hasil Sains Manusia ?
Jelas tidak, kembali mengacu pada Film Terminator. SkyNet mengambil alih peran Manusia sebagai Pengendali para Robot. Manusia akan di perbudak oleh ciptaan nya sendiri.. hanya penyesalan yang umat manusia nikmati.
Last, Masihkah menaruh harapan dan kepercayaan membiarkan Robot menggantikan Peran Manusia seutuh nya? Klo sebatas Robot pembantu macam 3CPO ,R2D2, BB8, Alpha 5, Circuit, SolDozzer, masih wajarlah dan sangat bisa diterima.

Comments

comments

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *