Rurouni Kenshin The Final/The Beginning. Sejarah luka silang yang melegenda

Kenshin
Awal Mula Kenshin sebagai Battousai – Indozone

Kasamago.com — Akhirnya sampai sudah di akhir perjalanan Pengembara Kenshin Himura (Takeru Satoh) versi Live Action movie. Rurouni Kenshin The Final/The Beginning menjadi film ke lima yang seperti nya menjadi penutup Kisah adaptasi ini.

Dalam Film sebelum nya, Rurouni Kenshin The Final menjadi titik akhir perjalanan Kenshin setelah masa lalu kelam mendatangi nya kembali dalam suatu Pembalasan Dendam dan Penebusan Dosa. (Baca Review nya)

Kini The Beginning menjadi Prekuel kisah Kenshin Himura (18 Tahun) sebelum pensiun sebagai Battousai lalu menghilang selama 10 Tahun.

INTRO

Flashback ke masa dimana kekuasaan Keshogunan berada di ujung tanduk pada tahun 1864. Ketika itu arus keterbukaan Jepang atas bangsa barat membuka peluang modernisasi. Tersebutlah Klan kuat Satsuma dan Chosu yang menentang keshogunan dan loyal pada Kekuasaan Kaisar.

(Kenapa Shogun menjadi Penguasa Politik di Jepang bukan Kaisar? Silahkan baca penyebab nya di Film Sekigahara)

STORY

Kisah di mulai dari kediaman Klan Tsushima, Kenshin yang tengah terikat mampu menghabisi seluruh samurai yang menangkap nya. Menari dengan Katana bermandikan darah. Adegan yang sangat epic sebagai pembuka.

Misi Kenshin Sebagai Hitokiri Battousai membunuh klan klan utama pendukung Shogun, salah satunya di rumah, Jubei Shigakure, ditempat inilah Kenshin membunuh Akira Kiyasato, yang mampu menorehkan luka pertama dipipi kiri Kenshin.

Kenshin yang mendukung kehancuran Shogun dan lahirnya era baru bagi Jepang memutuskan bergabung pa kelompok Anti Shogun. Selama 6 Bulan menggasak Ratusan prajurit Shogun, Kenshin pun mendapatkan julukan legendaris, Hitokiri  Battousai.

Disisi lain, lawan terkuat Kenshin adalah pasukan elite Polisi Shinsengumi yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban Kyoto yang sedang dilanda guncangan politik Shogun.

1 Tahun sebelum nya, ketika Kenshin masih belum dikenal siapapun, ia mampu menarik perhatikan petinggi kelompok Anti Shogun berkat jurus Jurus Hiten Mitsurugi Ryu nya.

Kenshin dipertemukan dengan Tomoe Yukishiro disebuah kedai. Pasca serangan mendadak yang menimpa kenshin, Tomoe tinggal di penginapan kelompok anti shogun bersama kenshin.

SHINSENGUMI

Singkat cerita, Kenshin bertemu Shinsengumi. Duel dashyat kapten Shinsengumi Soji okita vs Kenshin terjadi. Kelompok anti shogun di pukul mundur Shinsengumi, memaksa kenshin sementara waktu bersembunyi bersama Tomoe.

Sekian lama tinggal bersama Kenshin dan Tomoe sudah seperti sepasang Suami Istri. Keberadaan Tomoe mampu membuat hati kenshin merasa tenang. Tomoe yang menaruh dendam atas kenshin akibat kematian tunangan nya Kiyosato, justru jatuh cinta pada kenshin. Batin nya bergejolak akibat keadaan ini.

Kenshin yang menyadari hal ini perlahan melembutkan hati nya dan meneguhkan tekad untuk menanggalkan pedang nya setelah menyelesaikan misi nya yakni mengakhiri kekuasaan 300 tahun Keshogunan dan membuka jalan bagi lahir nya era baru (Restorasi Meiji).

Puncak perubahan Kenshin terjadi ketika ia menerima luka pipi kedua nya yang membentuk luka silang legendaris setelah tak sengaja menebas punggung Tomoe ketika berhadapan dengan Iizuka, Pemimpin Kelompok Pembunuh Yaminobu yang berada disisi Keshogunan.

Rurouni Kenshin
Kenshin dan Tomoe

THE BATTLE

Cerita pun berlanjut ke adegan Pertempuran bersejarah Toba Fushimi antara pasukan Keshogunan dengan Pasukan Satsuma Choshu (Satcho Alliance) dari pihak Kekaisaran. Setelah Pasukan Kekaisaran di nyatakan menang, Kenshin pun menanggalkan pedang nya dihadapan para Shinsengumi yang menjadi rival utama nya selama ini.

Kenshin lalu menghilang selama 10 Tahun dan sebelum muncul kembali di Edo bersama Kaoru Kamiya saat usia nya sudah 28 Tahun.

CONCLUSION

Adegan duel pedang dan kemampuan membunuh Kenshin yang bagaikan semburan Gattling Gun menegaskan julukannya sebagai Battousai. Akting Takeru Sato dan Kasumi Arimura adalah point utama film ini, kedua nya membangun chemistry yang tajam namun penuh kehangatan.

Last, Intrik Keshogunan vs Loyalis Kaisar hanyalah latar belakang pendukung. Bagaimana kenshin mendapat julukan Battousai, Mendapat luka silang dan pensiun sebagai pembunuh di wujudkan sangat baik di film ini.

Skor : 4.8/5. ~ Kata kata Kasumi bahwa Kenshin kelak akan menyelamatkan lebih banyak nyawa dari pada yang ia bunuh begitu berkesan di hati.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *