SOUL, Kau Siap untuk Hidup

Soul Disney
Soul – The Healthymouse

Kasamago.com — Bukan disney dan Pixar nama nya klo tidak memghasilkan suatu film animasi yanh sangat memukau, artistik, out the box, dan sulit untuk tidak dikenang penonton nya.

Dan di akhir 2020 ini, Disney n Pixar menghadirkan film terbaru nya Berjudul SOUL. Lewat trailer nya, saya lantas berAsumsi.. Soul akan seperti COCO yang membuat penonton nya terbang dengan pesawat lalu free fall dengan Parasut. Luar biasa dan legend.

Apakah Soul akan seperti Coco? Tidak.. tapi A new Else.. menginspirasi Penonton nya. Ya.. film Soul justru membuat saya serasa terlahir kembali.

The Story

Sesuai apa yang Saya Rasakan, Isi cerita Soul adalah definisi dashyat dari judul nya itu sendiri. Berkisah tentang Guru Musik SMP Joe Gardner (Jamie Foxx) yang masih berjuang mencapai kemapanan dalam karir musik nya.

Joey sangat menyukai Jazz dan mahir memaikan Piano, tapi ia selalu gagal dan gagal untuk dapat panggung perdana nya. Tibalah momen yang di impikan, murid nya menelpon nya untuk bermain Bersama Dorothea Williams (Angela Basset). Pemilik sebuah panggung pertunjukan musik kecil di New York. Saking Gembira nya, Joe sampe kecemplung ke lubang saluran air.

Jiwa nya lepas, lalu berada di jembatan menuju gerbang kematian. Joe panik lalu kabur ke Alam Roh dan bertemu dengan para mentor yang membimbing jiwa jiwa murni yang siap dikirim kembali ke dunia. Proses bimbingan ini disebut Recent You Seminar.

Para mentor lalu menunjuk Joe untuk menjadi mentor bagi Jiwa yang sudah ribuan tahun terjebak di alam roh dan tidak mau kembali ke dunia manusia.

Jiwa ini bernama nomor 22, Banyak Jiwa tokoh hebat dunia mulai Plato,Socrates, Copernicus, Abraham Lincoln, Mahatma Gandhi, Bunda Theresa, Muhmmad Ali , Albert Einsten pun gagal sebagai mentor nya.

Melalui bantuan Moonwind di alam the Half Line, yakni ruang tengah antara tubuh dan jiwa. Joe dan 22 dapat kembali ke Bumi. Namun Jiwa nya tertukar, Joe Masuk ke tubuh kucing rumah sakit bernama Mitten. Dan guest what, 22 masuk ke tubuh Joey.

Agar Nomor 22 dapat tiket untuk reinkarnasi ke dunia, maka ia harus menemukan Spark atau tujuan hidup nya. Namun semua mentor nya gagal untuk menemukan tujuan hidup 22. Melalui Tubuh dan kehidupan Joey di Bumi, akhirnya Nomor 22 menemukan Spark nya.. Apa itu? Bukan tujuan hidup tapi kesiapan diri nya untuk menjalani kehidupan. !

Joe sendiri pada akhir nya menyadari bahwa kehidupan yang ia lalui begitu indah, dimulai dari lahir hingga dewasa saat ini.

Pertemuan nya dengan nomor 22 membuat Joe berusaha menikmati hidup nya setiap menit nya. Dan inilah hal yang ingin disampaikan film SOUL bagi penonton nya.

Conclusion

Well, Soul sukses menggapai Ekspektasi nya. One of the Best Movie in 2020. Banyak kata mutiara di film nya. Salah satu nya ucapan Dorothea pada Joey Gardner ,”Ada seekor Ikan Kecil yang bertanya pada Ikan Tua, Aku ingin melihat lautan, kata Ikan Kecil. Kau sedang di air !, balas Ikan Tua. Tapi saya ingin melihat Lautan” ,

See.. penuh makna mendalam.. meski sudab terlahir di dunia, tetapi kita belum memahami isi dunia ini.

Selain Plot cerita nya yang begitu mempesona dan berkelas khas Animasi Disney ,Visualisasi nya juga sangat memanjakan mata, Gradasi nya, Bayangan nya, Warna warni nya.. uggh.. setiap scene nya adalah lukisan.

Aniwei.. Pada Credit Title nya, Film Soul di dedikasikan untuk para mentor di seluruh Dunia.. Dedicated to All Mentors in The World. Dan proses pembuatan nya pun di informasi kan sesuai dengam kondisi Pandemik Covid 19 di Amerika.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *