Spesifikasi Pajero Sport Mobil yang Tangguh Di Segala Medan

Mitsubishi Pajero
Mitsubishi Pajero by OTO.com

Kasamago.com – – Mitsubishi Pajero Sport mobil SUV yang tak perlu diragukan kehandalannya terutama buat para pecinta petualangan. Pasalnya, Mitsubishi Pajero Sport mampu menerjang segala medan jalan apalagi dengan sosok mobilnya yang powerful berbalut tampilan mewah yang begitu khas dari Mitsubishi.

Generasi baru Mitsubishi Pajero Sport mengusung konsep desain mewah nan elegan namun tetap mengedepankan sentuhan sporty. Ditambah lagi, Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan teknologi mesin yang menjamin agar performanya selalu tangguh dan bertenaga. Masih sama seperti generasi sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport generasi baru menyasar konsumen kalangan atas terutama penggemar mobil berukuran besar tentunya dengan performa mesin aduhai.

Di segmen mobil SUV nama Mitsubishi Pajero Sport sendiri sudah begitu melegenda. New Mitsubishi Pajero Sport dihadirkan dalam lima pilihan tipe, yakni berbagai tipe tersebut adalah Pajero Sport Dakar, Pajero Sport Exceed, Pajero Sport GLS, Pajero Sport GLX dan Pajero Sport V6 yang merupakan unit versi bensin. Mitsubishi Pajero Sport versi diesel ditanamkan mesin DOHC 2.5 liter 5 silinder dengan kapasitas kubikasi sebesar 2.500 cc, sedangkan Pajero Sport V6 versi bensin menggunakan jantung mesin V6 3.0L SOHC MIVEC dengan kapasitas kubikasi 2.988 cc. Dengan mengandalkan mesin demikian, Mitsubishi Pajero Sport akan mampu menghasilkan tenaga dengan begitu powerful.

Sebelum masuk ke harga Pajero Sport, tak lengkap rasanya kalau tak mengulas berbagai spesifikasi dari fiturnya terlebih dahulu.

Mulai dari bagian desain eksteriornya, Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan bentuk lampu sipit, sedikit berbeda dari versi lamanya. Pada bagian grill bawah, SUV gagah ini memiliki aksen berbentuk bumerang menyatukan dua headlamp. Kemewahan Mitsubishi Pajero Sport juga terpampang dari velg baru bernuansa dual tone serta desain lampu belakang yang tegak dengan ujung atas menonjol ke depan. Overall, Mitsubishi Pajero Sport generasi baru tampil dengan desain bodi yang sangatlah fresh, mewah, dan tentunya tambah sporty.

Selanjutnya mari lihat bagian ruang kabinnya. Kabin bagian depan Mitsubishi Pajero Sport sebenarnya secara garis besar mirip dengan versi lamanya karena masih menggunakan konsep yang sama pula. Namun demikian, nuansa kemewahan pun tetap dihadirkan pada kabin Mitsubishi Pajero Sport ini, misalnya dari bagian kokpitnya. Yang baru dari kabin New Mitsubishi Pajero Sport adalah komposisi dashboard dengan tampilan aksen chrome sehingga membuatnya lebih terasa futuristik.

Bagian tengah dashboard Mitsubishi Pajero Sport terdapat panel LCD yang berisikan fitur – fitur fungsional terutama untuk mengetahui kondisi mobil. Di bawah panel dashboard tersebut, ada perangkat audio. Kemudian, panel speedometer Mitsubishi Pajero Sport serta panel MID terletak di bagian kanan atau tepat di depan setirnya.

Dimensi bodi Mitsubishi Pajero Sport memang termasuk paling besar apabila dibandingkan dengan mobil di kelas SUV. Namun, dimensinya yang besar tak menghambat performanya dan malah lebih mantap serta siap diajak melibas segala medan. Di samping itu, dimensi besar Mitsubishi Pajero Sport ini juga membuat para penggunanya punya ruang yang cukup baik penumpang maupun barang.

Setelah membahas segi mesin sampai ke interior, pastinya wajib membahas spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport dari segi fitur – fitur pelengkapnya juga. Salah satu keunggulan SUV gagah di versi terbarunya adalah kehadiran Multi Information Display (MID) dengan panel lebih canggih serta dilengkapi Mitsubishi Audio System dalam memberikan pengalaman berkendara yang mudah. Selain itu, Mitsubishi Pajero Sport turut dilengkapi dengan Electric Sunroof sehingga dapat memberikan cahaya buat para penggunanya atau sekadar ingin menikmati udara segar apalagi kalau melewati jalan pedesaan.

Kemudian, Mitsubishi Pajero Sport ini memiliki fitur Height Seat Adjustable pada tipe manual dan pada fitur hiburan, diusung sistem audio Wide 2DIN Multimedia untuk tipe Pajero Dakar dan Exceed, sedangkan untuk tipe Pajero GLS disematkan 1 DIN AM/FM & CD Player. Dengan begitu, selain tampil gagah serta memiliki kabin yang mewah, spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport pun mendukung keamanan dan kenyamanan pengendaranya.

Nah, saatnya membahas harga Pajero Sport ini. Berapa sih harga Pajero Sport dibanderol dengan spesifikasi sedemikian mumpuninya?

Harga Pajero Sport tergantung variannya, yakni yang termahal adalah varian Pajero Sport Dakar 4×4 berada di angka Rp 632 jutaan. Sementara itu, New Pajero Sport Dakar 4×2 harganya Rp 496 jutaan dan Pajero Sport Exceed sekitar Rp 446 jutaan. Kemudian, harga Pajero Sport tipe GLX 4×4 ada pada kisaran Rp 495 jutaan dan harga Pajero Sport tipe V6 yang merupakan satu – satunya dengan mesin bensin adalah Rp 493 jutaan.

Varian dari mobil Pajero Sport ini memang sengaja didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen sesuai dengan keinginannya. Namun, jika melihat spesifikasinya, harga Pajero Sport tersebut sudah sangat pas dengan kualitas yang dibawanya apalagi dengan citranya sebagai unit SUV kelas atas.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *