Squid Game, Film Drama Korea pertama yang mengguncang Amerika

Squid Game
Squid Game – Mydramalist

Kasamago.com – – Squid Game, mendadak menjadi Hits dan Trending Topics selama hampir sebulan di jagat sosial media. Premis nya sangat identik dengan kompetisi saling bunuh yang menyisakan seorang pemenang saja, seperti dalam film Battle Royale , Kamen Rider Ryuki , As the Gods Will, Saw, The Hunger Games,  Escape Rooms dan yang tak kalah hype Alice in Borderland.

Namun, apa yang menjadikan Squid Game sangat populer dan fenomenal ? Hingga para aktor nya pun kebagian durian runtuh dengan meroketnya nama mereka di blantika hiburan dunia, meski di dalam nya sudah ada aktor papan atas Korea.  Well, tidak lain adalah karena Squid Game sukses menaklukan benua Amerika dengan menjadi film Drama nomor satu di jaringan Netflix Worldwide. Squid Game menjadi Drama Korea pertama yang sukses menembus pasar Amerika ,yang mungkin jarang bergairah dengan serial Drama Korea.

Meski Squid Game dianggap sangat mirip dengan film serupa dari Jepang As Gods Will karya Takashi Miike, tetapi Sutradara Squid Game Hwang Dong-hyuk menceritakan bahwa diri nya sudah menulis naskha Squid Game sejak 2008 hingga 2009. terlepas faktor kemiripan, nyatanya Squid Game tetap memilik cita rasa korea nya sendiri yang terbukti memikat 111 juta pemirsa Netflix di 80 negara.

Squid Game

Setelah 1 bulan booming, saya baru bisa menonton seluruh episode Squid Game dalam waktu 24 jam non stop. Khas drama Korea lain yang populer, setiap episode nya selalu bikin nagih, tak bisa di stop sampai episode terakhir. Saya kasih jempol 5 untuk Squid Game, endingnya sangat twisting, nendang dan penuh makna filosofis.

Squid Game berkisah tentang Seong Gi-hun (Lee jung Jae) Pria 46 tahun,yang penuh masalah, hidupnya adalah neraka, dikejar lintah darat, penjudi, pemabuk, terjerat hutang ratusan juta won yang mustahil dapat dilunasi nya dalam kondisi terpuruk saat ini. Ia lantas di tawari ikut sebuah permainan misterius dengan hadiah uang yang sangat besar. Terdesak keadaan, Seong Gi Hun pun memutuskan mengikuti permainan ini. 

Setelah dibawa ke tempat misterius di sebuah pulau,Seong Gi mendapati ada banyak orang seperti diri nya yang juga terjebak hutang besar. total ada 456 orang peserta, mereka akan di pandu para Staf permainan yang berpakaian magenta dengan topeng berbentuk Lingkaran (Pesuruh), Segitia (Pasukan) dan Kotak (Pengawas).  Seluruh Staff di kontrol oleh seseorang bernama Frontman, yang memakai masker mirip Dr Doom (Fantastic 4).

Squid Game
Squid Game – Fixpatrol

Mereka harus memainkan Permainan tradisional Korea, total ada 6 permainan, bagi mereka yang kalah / gagal dalam permainan, nyawa adalah taruhan nya. Dalam permainan pertama, Lampu Merah Lampu Hijau, langsung menunjukan kebrutalan Squid Game, nyawa 255 orang dibantai, menyisakan 201 orang yang terkulai dalam kepanikan dan ketakutan akut.

Seperti yang mudah di duga, Permainan berdarah ini akan menjadi ajang menunjuk watak asli seseorang, bagaimana suatu keadaan mendesak, dan godaan uang mampu membuat siapa saja menjadi gila membunuh. Squid Game berhasil mengekplorasi drama kemanusiaan ini dengan baik, terkadang di selingi nuansa komedi ditengah ketegangan tinggi yang dialami seluruh pemain.

Seorang detektif kepolisian korea, Hwang Jun Ho (Wi Ha Joon) berhasil menyusup ke dalam tempat permainan guna mencari keberadaan kakaknya yang diduga mengikuti permainan ini beberapa tahun silam. ia mendapati banyak hal mengejutkan di balik Permainan ini. Dengan ponsel nya, Detektif Jun Ho berupaya mengumpulkan bukti keberadaan permaianan ini meski nyawa nya sendiri dalam bahaya.

Conclusion

Last, Final permaianan Squid Game menjadi titik balik yang sangat memilukan, bagaimana kedua sahabat terpaksa saling bunuh agar bisa terus hidup dengan tujuan nya masing masing. Di penghujung episode terakhirnya, Seong Gi menolak memakai uang hadiah sebesar 45,6 milyar won (38 juta dolar) akibar rasa trauma yang mendalam. Sekaligus terbongkar siapa dibalik Squid Game, yakni sekumpulan orang kaya raya yang merasa bosan dengan dunia nya. Mereka menciptakan Squid Game dengan tujuan bersenang senang, melihat kumpulan manusia susah saling bunuh satu sama lain nya. Seong Gi memutuskan mencari cara agar Permaianan mematikan ini dapat dihentikan, itu berarti Season kedua Squid Game adalah jawaban nya.

akhir kata, Squid Game melahirkan Quote menarik “Persamaan manusia yang kekurangan uang dengan manusia yang kelebihan uang adalah mereka merasa bosan dengan dunia ini”

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *