Stanley dan Rejim Kardus di Gembok

Stanley Squrepants
Stanley S Squarepants – Pic by Factrepublic

Kasamago.com— Anda tahu kartun Spongebobs Squarepants.. pasti tahu donk.. Film super konyol populer andalan Global Tipi ini memang tak lekang oleh jaman dan usia, ga bosenin.

Nah salah satu karakter yang ada di Spongebobs adalah sepupu Spongebobs yang bernama Stanley. Meski terlihat lembut, rapi dan beradab namun stanley adalah Sosok yang paling mengerikan di Bikini Bottoms, kota tempat tinggal Spongebobs.

Kenapa? Karena apapun yang disentuh Stanley pasti rusak. Rusak.. apapun itu.

Sosok stanley itu kemudian saya hubungkan dengan kejadian politik maha besar di sebuah negara kaya sumber daya alam dan geopolitik ,berpenduduk terbesar ke 4 dan terluas di kawasan. Sebut saja negeri ini Republik Wakanda.

Negeri ini merdeka dengan susah payah pada 1945, di khianati kelompok komunis pada 1948 dan 1965. Penduduk nya mayoritas Islam namun Kekuatan islam sulit berkuasa kokoh di negara ini.

Pada 1997, 1998, 1999, dan 2000 negeri ini mengalami kehancuran ekonomi total, moral dan harga diri. Konflik horisontal mematikan terjadi, perusahaan negara di jual, dsb.

Pada 2004, lahirlah pemimpin baru dari kalangan Ksatria. Republik wakanda yang porak poranda perlahan bangkit bertumbuh. Pekerja Honorer di angkat pegawai, pertumbuhan ekonomi tinggi, modernisasi militer nya.

2014, Sesuai aturan Sang Ksatria harus turun. Sesuai yang rencanakan sejak 2012, sosok sederhana dan kaya prestasi sesuai propaganda media menjadi pemimpin baru republik wakanda. Inilah pertanda badai baru akan menghantam negeri kedepan nya.

2015, 2016, 2017, 2018, hingga puncak nya pada 2019 Pemimpin ini perlahan namun pasti merusak apa yang di sentuh nya. Baru ada di dunia, Pemilu dengan kotak kardus ,lalu di gembok dan gembok nya di coba gergaji. konyol ! 700 anggota Pemilu tewas misterius.

BuzzeRP dipelihara, Koruptor jadi Punggawa, perusahaan negara rugi bandar, Mafia Oligarki makin kaya, Kehidupan bernegara rusak, rakyat kecil kian merana, Hukum di perkosa uang , tenaga kerja asing di import besar besar an. Sok Mendukung petani, tetapi beras import, Sok dukung UMKM tapi import jor joran dan sebagai nya.

Rasanya sosok Pemimpin ini tak ubah nya seperti Stanley. Ia punya bakat merusak apapun yang ia sentuh meski memiliki penampilan yang elegan dan menawan.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *