Star Wars : Obi Wan Kenobi ,Jedi tak mengenal Pensiun

Star Wars
Obi-Wan Kenobi

Kasamago.com – – diantara beberapa serial TV Star Wars yang paling dinanti saya untuk segera ditonton adalah Obi wan Kenobi, 6 Episode Session pertamanya langsung saya lahap secepat cepat nya. Serial arahan Sutradara asal Kanada, Deborah Chow ini sangat cukup baik untuk membawa sensasi nostalgia dua sosok Jedi legendaris yang pada akhirnya menjadi musuh bebuyutan, Sang Master Obi Wan Kenobi (Ben) dan Padawan nya, Anakin Skywalker (Darth Vader).

Pertama mengudara untuk Disney + pada 27 mei 2022 lalu Serial ini membawa kembali Pemain asli nya, Ewan McGregor sebagai Obi Wan, Hayden Christensen sebagai Anakin, plus dibumbui artis top Sung Kang sebagai salah satu The Inquisitor ,Kelompok yang dibentuk Kekaisaran untuk memburu sisa sisa Jedi.

THE SERIES

Serial Obi Wan Kenobi mengambil setting setelah Episode III : Revenge of The Sith, tepat nya 10 tahun setelah Kejatuhan Republik, Kebangkitan Kekaisaran, dan Lahirnya Luke dan Leia Skywalker. 10 Tahun pasca pembantaian Jedi besar besaran oleh Clonetrooper yang dipimpin para The Sith, sisa sisa Jedi hidup dalam ketakutan dan menutupi segala identitasnya yang berbau Jedi apalagi kekuatan The Force nya. Hal ini dilakukan agar tidak diburu oleh The Inquisitor yang tak kenal ampun.

Episode pertama di buka dengan Rutinitas Obi Wan Kenobi alias Ben yang tengah mengawasi anak laki laki Anakin Skywalker, Luke yang kini berusia 10 Tahun. Seperti pada kisah terakhir Star Wars : revenge of The Sith, anak anak Anakin dan Padme Amidala di asuh orang lain di tempat berbeda agar tidak terendus oleh Ayah nya sendiri. Luke di asuh oleh Paman Owen dan Bibi Beru di Planet Tatooine, Sedangkan Leia di Asuh oleh Senator Bail Organa dan Breha Organa di Planet Alderaan.

Yossh, Serial Obi Wan Menjadi Hub antara Episode III : Revenge of The Sith dan Episode IV : A New Hope, sebuah celah epic yang akhirnya di ekspose guna membahagiakan para penggemar Saga Star Wars yang tentu saja sekarang sudah tidak muda lagi, sama seperti para Lakon Lawas nya.

Di tengah keseriusan Obi Wan Kenobi yang khawatir jati diri Luke terungkap dan kekesalan Owen karena terus di pantau Ben, 3 Orang The Inquisitor : Reva Sevander alias the Third Sister, The Grand Inquisitor, dan The Fifth Brother terus bergerilya mencari keberadaan Obi Wan Kenobi yang begitu di inginkan oleh Darth Vader. 

Entah kebetulan atau sudah tahu, The Third Sister menemukan sengaja menculik Leia Organa untuk memancing kemunculan Obi Wan Kenobi. Cara ini berhasil tatkala Bail menemui Obi Wan Kenobi di Tatooine ,memohon bantuan nya menemukan dan memulangkan Leia. Dilema menghantui Obi Wan, karena jika ia terjun ke dunia luar mencari Leia, otomatis identitas nya akan segera ketahuan. Namun disisi lain, ia tak mungkin tega membiarkan Leia hilang.

Setelah bergelut dengan diri Sendiri, Obi Wan memutuskan membantu menyelamatkan Leia, LightSaber yang dipendamnya dalam gurun pasir pun di pungut kembali. Usaha untuk menemukan Leia tak semudah itu, karena Obi wan tetap berusaha menutupi Identitas nya. Kebutralan Kekaisaran dalam memburu sisa sisa Jedi atau Pemberontak membuat Obi Wan mau tidak mau harus kembali mengeluarkan skill Jedi nya, termasuk The Force.

Dalam Episode Episode selanjutnya, Penonton akan disuguhi interaksi asyik antara Leia dan Obi wan, Leia si anak cerdas penuh jiwa petualangan dan optimisme berbenturan dengan Obi wan, Master Jedi yang dirundung kegagalan dan ketakutan. Setelah mendapatkan Leia, Obi Wan harus mencari cara mengembalikan Leia ke Keluarga Organa dengan selamat ditengah kepungan The Inquisitor dan Darth Vader yang langsung turun tangan, Itu berarti Obi Wan harus memulihkan kembali seluruh kemampuan jedi dan the Force nya.

CONCLUSION

Ganjaran terepic dari serial Obi Wan Kenobi adalah Pertarungan Dashyat antara Darth Vader dan Obi Wan Kenobi. Vader alias Anakin yang menaruh dendam membara kepada Obi wan yang mengakibatkan tubuhnya rusak, serta kepedihan Obi Wan karena gagal membimbing Anakin. Semangat pertarungan keduanya terwujud dalam duel Light Saber serta the force yang menawan di planet antah berantah ala Malachor . Media Asing menyebut laga ini sebagai Duel maut terakhir antara Obi Wan dan Vader, sekalis membuktikan bahwa Obi Wan sejatinya masih yang terkuat di banding Anakin.

Darth Vader Broken mask

Tebasan LightSaber Obi Wan berhasil merusak topeng Vader, membaut sebagian wajah Anakin yang rusak ter ekpose.. Scene luar biasa menawan, yang mengingatkan saya dengan adegan Helm Rusak (Broken Helmet) Super Sentai, katakanlah Black Condor di serial Sentai Jetman. Setiap Adegan Broken helmet ,termasuk masker Darth Vader pasti menciptakan Vibe yang dramatis nan Epics. Memorable !! Keren Cadass..

Obi-wan Kenobi sangat cukup baik mengembalikan Spirit Nostalgia para penggemar nya, banyak sisipan adegan dari Star Wars Episode II : Attack of The Clones dan Episode III : Revenge Of The Sith, dan Pamungkasnya adalah kemunculan Liam Neeson sebagai Qui-Gon Jinn, Guru Obi Wan yang hadir dalam bentuk Proyeksi energi.

Last, senang rasanya melihat Ewan MacGregor sejak jaman ia remaja di The Panthom Menace, Dewasa di Attack of Clones dan menua di Serial Obi Wan Kenobi.. Tetap memukai sebagai Master Jedi terbaik.

 

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *