Star Wars The Rise of Skywalker, Sebuah Awal

Star Wars
Rise of Skywalker – pic by Redbox

Kasamago.com – – Trilogi ke 3 dari Saga Star Wars akhirnya selesai melalui Episode IX : the Rise of Skywalker. Melanjutkan kisah dua film sebelumnya, perseteruan epic antara kubu Rebellion dan sisa Galatic Empire, The First Order kian menuju klimaks.

Rey, Fin, Pope, dan Kylo Ren tetap menjadi tokoh kunci dalam berbagai drama yang ada, dan akhir dari petualangan mereka identik dengan Episode VI yang memantik momen Bahagia. Well, dalam perspektif tertentu, Trilogi ke 3 karya JJ Abrams ini kembali mirip dengan Trilogi Orisinal nya.

STORY

Adegan dibuka dengan serbuan First Order terhadap sebuah Planet, Kylo Ren membagi buta menghancurkan musuh yang ada demi mendapatkan Kompas menuju Exagol. Tempat dimana suara Kaisar Palpatine berada.

Benar saja, Palpatine masih hidup meski lemah, dia lalu memberi tahu Kylo Ren kalau Snoke dan First Order hanya boneka nya saja. Palpatine menawarkan kekuatan Armada Final Order pada Kylo Ren dengan syarat, Kylo harus menghabisi Rey.

Disisi lain, Rebellion mendapat bocoran dari pengkhianat First Order bahwa Kaisar Palpatine masih hidup bersama Armada Final Ordernya. Rey ,Pope, Fin, 3CPO, dan Chewbacca memutuskan mencari Exagol guna mencegah kebangkitan Galatic Empire kembali. Kompas menuju Exagol ternyata ada dua, satu di tangan Kylo dan satunya tersimpan rapat di reruntuhan Death Star.

Petualangan mereka berlima mencari petunjuk menuju Death Star selalui diwarnai dengan konflik Rey dan Kylo. Selama perjalanan, Rey kian mendapat petunjuk tentang jati dirinya yang hilang selama ini, dan Kylo yang berambisi menggandeng Rey bersamanya.

BATTLE

Rombongan Rey akhirnya menemukan reruntuhan Death Star berbekal belati khusus yang menjadi petunjuk kuat masa lalu ren. Kylo lalu mengejar Rey dan berhasil menghancurkan kompas kedua yang ditemukan Ren. Pertarungan sengit keduanya pun terjadi. Ditengah duel, Ibu Kylo ,Jendral Leia Organa memberikan kasih sayangnya yang terakhir sebelum meninggal. Kematian ibu nya membuat Kylo Ren tersadar dari Ambisi Dark Side.

Rey kemudian memakai pesawat milik Kylo Ren dan bergegas menuju Exagol meninggalkan Kylo yang masih “Shock”. Pertemuan Rey dengan Kaisar Palpatine menjadi pandora terbesar selama ini. Rey adalah cucu dari Kaisar Palpatine, Orang Tua Rey dibunuh oleh suruhan Palpatine. Artinya, Rey adalah pewaris utama The Sith dan diramalkan menjadi Kaisar baru menggantikan Palpatine.

Armada Rebellion pimpinan Pope dan Fin berhasil mencapai Exagol, pertempuran besar pun terjadi. Tugas Rebellion adalah menghancurkan Pemandu Armada Final Order agar mereka tak bisa keluar dari Exagol. Rebellion kemudian mendapat bantuan besar dari pihak sipil pimpinan Jendral Lando Carrisian.

Kylo yang menyusul Rey bertempur sengit dengan para Ksatria Ren yang telah menantinya. Rey dan Kylo kemudian takluk setelah kekuatannya diserap habis oleh Palpatine. Dengan sisa tenaga yang ada, Rey mengalahkan Palpatine dan Kylo menyerahkan nyawa demi menyelamatkan nyawa Rey.

CONCLUSION

Ambisi Kylo Ren menjadi Darth Vader gagal , jiwa sejatinya tetaplah Ben Solo. Rey mampu melepaskan diri dari kebenaran bahwa dirinya berdarah the Sith. Lalu, Kemeriahan para Droid bertambah dengan hadirnya D.O.., Galaksi selamat, dan Rey menjadi penerus trah Skywalker yang artinya menjadi awal baru bagi kisah Star Wars berikutnya.

the Knight of Ren tampil dangkal, cukup mengecewakan karena berharap akan ter ekspose mendalam tentang kelompok bertopeng ini. Semoga saja akan ada Spin off bagi para Ksatria Ren. We’ll see.

Skor : 4.2 / 5 ~ Tak sekuat prekuelnya, menghibur namun mudah terlupakan

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *