The Forever Purge, Distopia, rasisme dan kolonialisme Amerika

The Purge
The Purge Series – Pic by Kompasiana

Kasamago.com — Tidak terasa film action bertema era Distopia Amerika dimana ada menu bunuh atau bertahan yang begitu Orisinil, The Purge (2013), The Purge Anarchy (2014) , The Purge election Year (2016) dan The First Purge (2018) kini sudah mencapai film ke lima nya yang berjudul The Forever Purge.

The Purge memang bukanlah film BlockBuster berbudget fantastis, bukan pula film Keren tetapi bukan pula film yang buruk. The purge ada di tengah nya.. Film ini menyajikan keseruan dan keasyikan setiap menit nya. Tak perlu dinanti atau di beri ekspektasi, tapi cukup di nikmati. Karena ya, The Purge adalah Hiburan berdarah yang menawan (buktinya sudah 5 film ! ).

INTRO

Di suatu masa, Politik Amerika Serikat di kuasai kelompok radikal NFFA (New Founding Fathers of America), yang memiliki ambisi menciptakan American Purify. Salah satu metode yang di pilih NFFA adalah dengan meluapkan kebencian masyarakat Amerika satu sama lain sehingga di harapkan terwujud kedamaian Bangsa Amerika yang hakiki.

Sebagai realisasi nya, Amerika menciptakan program The Purge, acara tahunan yang membebaskan setiap warga Amerika untuk saling bunuh satu sama lain. Di ijinkan memakai senjata api dengan batasan tertentu. Selama the Purge berlangsung, layanan Medis dan Kepolisian di Non Aktifkan. The Purge berlangsung mulai Jam 7 malam hingga jam 7 pagi di tandai dengan siaran Emergency Broadcast System dari NFFA.

THE PURGE

Tidak semua Rakyat Amerika setuju dengan adanya The Purge ,Namun belum ada yang mampu menggeser kekuasaan NFFA. Bagi mereka yang menolak atau netral dalam the Purge lebih memilih mengurung diri di rumah nya masing masing yang sudah di lengkapi pelindung baja di tiap pintu dan jendela, maupun di tutup kayu sekuat mungkin. Selama 24 Jam bersiaga di dalam rumah dengan Senjata Api terkokang.

Sedangkan bagi Warga Imigran Amerika yang belum memiliki tempat tinggal tetap, mereka menyewa jasa Pengamanan selama the Purge berlangsung.

Lain hal nya bagi mereka yang mendukung The Purge, beragam cara dan senjata dikerahkan untuk membunuh sepuas nya. Terkadang sasaran nya justru tetangga atau kenalan sendiri yang selama ini tersimpan niat untuk menghabisi nya.

NFFA
NFFA

THE FOREVER PURGE

Dalam Empat instalment The Purge sebelum nya ,kisah tetap menggunakan bahan utama soal bagaimana suatu keluarga dan kelompok Survive dari beberapa kelompok maniak The Purge.

Di film ke Lima nya, the F0rever Purge seperti menjadi pembuka dri akhir kisah The Purge ,sang sutradara ingin menetrasi the Purge lebih Seru lagi. Bagaimana ketika waktu The Purge selesai ternyata ada kelompok terorganisir yang terus melancarkan aksi The Purge nya ?Chaos kacau balau, dan menjadi gangguan keamanan nasional yang sangat mengerikan.

Kelompok ini menamai diri nya sebagai the Forever Purge, yang menginginkan adanya The Purge sepanjang hari.
Kelompok The Forever Purge menonjolkan semangat Rasis nya yang menginginkan Bangsa Amerika bebas dari para bangsa Imigran. Disisi lain, kelompok vokal anti The Purge adalah para Pribumi Bangsa Amerika sendiri alias para Indian.

Para Imigran di Amerika pun lantas meminta bantuan dari Pribumi Amerika ini untuk bisa keluar dari Amerika yang sudah dilanda pembantaian besar besaran di seluruh negeri. Militer dan kepolisian pun sudah sangat kewalahan. Pihak NFFA pun akhirnya gamang, Dimakan oleh ciptaan nya sendiri yang sejak awal sangat Kontroversial.

CONCLUSION

Last, Boleh dibilang Amerika hidup diatas penindasan dan penyingkiran Pribumi (Native) Amerika, Indian hingga kini dan ini menjadi dosa terbesar Amerika yang tidak tidak akan pernah hilamg. Sedangkan Masalah Rasisme pun sama,belum hilang sama sekali. The Forever Purge dapat menjadi sindiran halus bagi Kelompok Radikal Kulit Putih Amerika yang mungkin merasa sebagai Penguasa utama Amerika Serikat.

Skor : 4.5/5 ~ Menghibur dan menegangkan.

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *