Ultraman Trigger, Memang New Generation

Ultraman Trigger
Ultraman Trigger – Hero club

Kasamago.com — Saya penggemar Ultraman seperti hal nya Tokustsu lain, tetapi tidak semua Ultraman saya sukai dan nikmati. Sejak kecil saya hanya menonton Serial Ultraman Original, lalu Ultraman Powered, Leo, 80s, Tiga, Dyna, Gaia ,Cosmos dan terakhir adalah sang Fenomenal, Nexus.

Setelah nya saya vakum menonton Ultraman tahun demi tahun, Ghirah nya hilang. Kecuali untuk versi Movie nya saya masih ada good mood untuk nonton.

Apa soal saya hilang semangat mengikuti Ultraman? Entahlah, mungkin emang Sudah momen nya vakum dan selera. Hibernasi Ultraman baru berakhir pada 10 Juli 2021 ini ketika Tsuburaya merilis Ultraman Trigger New Generation Tiga Via Youtube langsung secara legal official. Yeah.. this is truely a new Generation.

New Generation

Gebrakan baru dari kreator Ultraman, Tsuburaya Production dengan promosi digital yang intens serta mengoptimalkan kanal Youtube saya rasa sukses menarik penggemar baru dari generasi Second Millenium dan tentu saja, generasi lawas seperti saya ternyata tergoda untuk kembali menikmati serial Ultraman (sambil diledek temen yang tersenyum genit melihat saya menonton serial Ultraman).

Apalagi sejak Ultraman Zero, Ultraman makin dinamis dengan menggabungkan unsur Sentai dan Kamen Rider, seperti alat perubah dengan voice action dan item pendukung, Mecha, Perubahan Form dan senjata yang makin bevariasi. entah demi menyesuaikan jaman atau memperbanyak merchandise yang valuable.

Ultraman Trigger

Trigger adalah serial Ultraman ke 33 dan dirilis sebagai Peringatan ke 25 Tahun Ultraman Tiga, Salah satu Ultraman paling sukses di era 90 an yang lantas menjadi Trilogi TDG (Tiga, Dyna,Gaia) dan melegenda hingga kini. Pada Ultraman Trigger, Ciri khas Ultraman Tiga ,desain Pasukan pelindung Bumi TPU (Terrestrial Peaceable Union) GUTS Select tetap di pertahankan sesuai pendahulunya dengan mayor upgrade desain sesuai selera masa kini. termasuk dengan main base dan perlengkapan tempur nya yang dibuat sekeren mungkin dan mudah diterima di marketplace sebagai mainan hehe.

Trigger Berkisah tentang pemuda 21 Tahun ,Kengo manaka (Terasaka Raiga) yang terpilih sebagai wadah cahaya oleh kekuatan yang berasal dari reruntuhan Ultra Kuno di Planet Mars. Di masa ini, Umat manusia sudah dapat bermukim di Planet mars. Ketua Shizuma Foundation yang memimpin penelitian di mars, mitsukuni Shizuma mempercayakan GUTS Sparklens, senjata sekaligus alat perubah bagi Kengo menjadi Ultraman.

Pasca bertarung dengan sosok musuh bernama Carmera,  Ia pun Di ajak pulang ke Bumi sebagai anggota pasukan khusus anti monster yang dibentuk Shizuma Foundation, GUTS Select yang dilengkapi senjata canggih sepeti GUTS Sparklens, GUTS Falcon dan markas terbang Nursedessei.

Sekali lagi Raksasa Cahaya bertarung melindungi umat manusia dari Invasi Monster, sembari mengupa misteri dibalik peperangan para ultra dan monster.

Conclusion

Untuk Plot cerita saya rasa mengalir saja namun beberapa hal yang menurut saya menggoda untuk di kupas adalah  visualisasi nya. Sinematografi pertempuran yang sangat kekinian, Dinamis ! segar di pandang. Desain perlengkapan tempur Pasukan khusus nya pun lebih cantik digarap. mengingatkan saya pada Night Rider nya Nexus. Komposisi Anggota GUTS – select pun milenial bangets, im so like it.
Sektor musik pun tak kalah dari pendahulu nya ,Tiga. Opening enerjik di bawakan oleh Sakuma Takapo berjudul “Trigger” dan ending nya Rainbows Seeds berjudul Nanairo no Tane. 

Last, Trigger bakal sesukses Ultraman Tiga dan itu kian terbukti dengan hadir nya saya sebagai penonton nya kembali.

 

Comments

comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *